Jilbab or Jilboobs

          Ceritanya itu kemaren gue buka Twitter, trus ada yg nanya apa Jilboobs itu?? Spontan gue pikir dia mau nulis jilbabs tapi salah pencet pake “o” jadinya jilboobs. Tapi pemikiran gue itu salah, ternyata Jilbab ama Jilbob itu berbeda. Lah trus bedanya apa?? Bedanya Cuma satu, pakek huruf “a” sama pakek huruf “o” hahaha ngawurr!! Bedanya jilbab itu dipakek buat nutupin aurat dari kepala ampek bagian bawah dada atau menurut guru ngaji gue, haha ngaji beneran gak tuw?? Ehh gue serius lol, menurut guru ngaji gue minimal jilbab itu setidaknya ampek nutupin bagian dada.
          Terus kalo jilbobs itu sebenarnya maksudnya itu sama kayak jilbab yg bikin beda itu dalam keadaan berjilbab tapi bagian dada masih terlihat jelas, terus pokoknya berjilbab tapi pakaiannya ketat sehingga menonjolkan lekuk tubuhnya, wih bahasane duwurr. Cara kasare Orakkk Niat Pakek Jilbab. Sebenernya gue juga bingung darimana trends jilbobs itu, tapi menurut gue sih karena massyarakat Indonesia tuw terkenal labil jadi ya mereka dengan mudah terkontaminasi budaya-budaya asing yg gak jelas terutama dalam berpakaian. Kalo belom tao jilboobs kyak apa, picture opening di Artikel ini yang ada di atas tuw salah satu bentuk Jilboobs, Waoww ta?? :-) :-D
          Dan efeknya juga menular ke cara pemakaian dan bentuk jilbab sekarang ini. Kalo gue ga salah denger “Gaya Jilbab Modern”, iya sih cantikk, iya sih jadi lebih modis. Tapi lama kelamaan jilbab itu terjadi pergeseran fungsi. Dimana fungsi pertama dan utamanya itu merupakan kewajiban(buat cewek) untuk nutupin aurat. Tapi bergeser menjadi Dipakek Cuma buat keindahan doang. Sehingga muncul banyak gaya, jenis, model berjilbab yg menurut gue aneh2. Bahkan gue sempet nanya ama slah satu temen cewek gue perihal gaya, model jilbab yg ia pakek, dan dia menjawab dengan spontan: inikan yg lagi nge-Trend, cantikkan?? Iya sihh cantik, cantik banget malahan yahh dasar orang nya juga udah cantik, tapi masalahnya tuw pakaiannya ketat vrohh jadi ada bagian tertentu yg menonjol hayoo yg menonjol apa?? Alah pura2 nggak tau, ga usah so jaim!! Ya itunya yg bikin iman ga Kuat vrohh, Allhamdullilah, ehh salah Astaghfirullah deng J hehe Khilaf.
          Makanya gue itu kadang ga terlalu suka ama cewek berjilbab, ciie la kok malah curhat??. Because, iya keliatannya berjilbab tapi terkadang tuw kebanyakan kelakuannya malah pada ga bener, kayak cewek nakal gitu pokoknya, kan jadi kasian ama jilbabnya terkotori dengan kelakuan2 not a good. Secara tidak langsung cewek yg pakek jilbobs tu mempunyai persepsi: yang penting pakek jilbab nutupin rambut doang, urusan baju ama celananya ketat no a problem. Lah kalo kyk gitu sama aja boong dong mbak!!! Berarti bener yaa kalo ada yg bilang “ segala sesuatu yg dipaksakan itu ga bakalan bagus”, bila di hubungkan dalam konsep berjilbab berarti kalo emang belum siap berjilbab ya tetep aja hasilnya nanti ttp bakalan ga bener, karenan hal seperti itu harus dari kesadaran diri, ya nggak girl??
          Sebenernya gue juga bingung kenapa kok gue bikin artikel kayak gini, hahaha. Secara gue itu cowok, yahh bisa dibilang ini salah satu bentuk kepedulian gue terhadap cewek J. So, kesimpulannya, kalo emang belum siap pakek jilbab mending ga usah sekalian aja, soalnya menurut gue berjilbab itu bukan Cuma perkara sekedar dipakek gitu ajah.. tapi itu merupakan suatu kewajiban besar bagi cewek dimana jika dia sudah  siap berjilbab berarti dia bukan hanya sekedar nutupin rambut doang, tapi juga harus udah siap  buat ninggalin hal2 yg ga bener, dan hal2 yg negative!!
          The Last Pokoknya jangan di buat terlalu serius dan Spanteng ntarr matii lo hahaha becanda.  IKI MUG NGGO SINDIRIN WAE KOK MBAK BEN PODO INSTROPEKSI DIRI.. NEK NIAT KERUDUNGAN YO OJO SETENGAH-SETENGAH.

2 komentar:

Discover Indonesia mengatakan...

SAMPEAN JOSSSS BANGET WANTO, LANJUTKAN haha

Mualim mengatakan...

mantaf visit:http://timnas-pssi.com

Posting Komentar